HIMMAH NW GELAR SILATNAS KE-45

Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW)
Gelar SILATNAS Ke-45 pada:
Tanggal 25-28 Juni 2011
Di Gedung Sangkareang Mataram

Himmah NW merupakan salah satu Badan Otonom Organisasi NW, Organisasi Kemahasiswaan ini didirikan oleh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid pada tanggal 06 juni 1966, dihajatkan sebagai Neven dan Wadah Pergerakan Mahasiswa Nahdlatul Wathan sekaligus sebagai ujung tombak perjuangan dan kaderisasi di Level kampus-kampus Perguruan Tinggi NW. Usia 45 tahun ditapaki oleh Himmah NW tepat pada tanggal 06 juni 2011, dalam dekade tiga tahun terakhir ini himmah NW sudah memiliki daerah perwakilan meliputi DKI Jakarta membawahi cabang Jakarta, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Bogor, Bali, Batam, Kalimantan Timur, Sulawesi, Sumbawa dan Bima, tercatat 18 cabang pemulihan diluar pulau Lombok.

Dalam acara SILATNAS sekaligus peringatan ulang tahunnya di tujukan sebagai refleksi dan agenda pematangan proses kaderisasi dengan selogan visi  forum group discussion (VGD) “ Profesional Moralis” dengan Agenda Utama Penyempurnaan Satuan Kurikulum Pengkaderan. Kegiatan SILATNAS ini merupakan acara puncak peringatan hari ulang tahun  Himmah NW,  yang sebelumnya di awali dengan opening dan upgrading di kampus-kampus Nahdlatul Wathan, Baksos, Donor Darah, Road Show dan Wahana Pengkaderan Anggota (WAPA) 

Agenda utama SILATNAS tahun ini adalah: Stadium General, dengan tema-tema besar dan narasumber kualified “ Optimalisasi pemberdayaan kader NW sebagai pelopor struktur dan kultur ntb” oleh dr. Ir. H. Rosiadi sayuti, m.sc. “ membangun kader NW yang Futuristik” oleh DR. Fachrurrazi, MA. “ mempertegas asas Islam Ahlussunnah Wal Jamaah ‘Ala Mazhabi Imami Asy-Syafi’i sebagai manhaj teologis dan ideologis gerakan benihan NW” oleh TG. Dr. H. Said Ghazali, MA. “ menggali filosofis  al-majidiyyah sebagai frame berpikir dan bertindak benihan NW” oleh TGH. Hasanain, Lc. M.H. “ meningkatkan kepekaan sosial kader benihan dalam memperkokoh militansi menuju penyatuan visi gerakan” oleh DR. Nurun Shaleh, “ VGD dengan pendekatan Participation Action Research (PAR) pada tanggal 27 juni dengan panelis dan unsur-unsur penting organisasi internal dan eksternal Himmah NW, dengan tim perumus dari kader Himmah NW yang masih duduk dibangku Magister M. HARAMAIN S.Sos. Munawir Ghazali, QH. S.Sy. Hasan Asy’ari, QH. S.Hi. Dan M. Saiful Fikri.

SILATNAS ini akan dibuka langsung oleh Dewan Pembina Himmah NW TG. Dr. H. Zainul Majdi, MA. Dan seluruh jajaran dewan pimpinan pusat Himmah NW se-Nusantara tepatnya pada tanggal 28 juni 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More